Senin, 10 Juni 2019

MANFAAT MENGGUNAKAN FUNGSI SUM, AVERAGE, COUNT, MIN, DAN MAX


MANFAAT  MENGGUNAKAN FUNGSI SUM , AVERAGE , COUNT , MIN DAN MAX.

Fungsi Max dalam Ms Excel
Fungsi Max di Microsoft Excel digunakan untuk mencari nilai tertinggi dari range tertentu. Bentuk penulisannya adalah =Max(cell awal : cell akhir). Masih menggunakan tabel yang sama, kita akan mencoba mencari nilai tertinggi dari range nilai, maka rumusnya adalah =MAX(C2:C6).


 

Fungsi Min di Microsoft Excel 
Fungsi Min di Microsoft Excel digunakan untuk mencari nilai terendah dari range tertentu. Bentuk penulisannya adalah =Min(cell awal : cell akhir). Masih menggunakan tabel yang sama, kita akan mencoba mencari nilai terendah dari range nilai, maka rumusnya adalah =Min(C2:C6).


    

Fungsi Sum di Microsoft Excel 
Fungsi Sum digunakan untuk menjumlahkan isi data yang ada pada range tertentu. Bentuk penulisan untuk Fungsi Sum di Microsoft excel adalah =SUM(cell awal : cell akhir). Contohnya kita memiliki tabel nilai siswa seperti dibawah ini, dan kita ingin mengetahui berapa total nilai yang dimiliki dari semua siswa tersebut, maka penulisan rumusnya adalah =SUM(C2:C6). 

Fungsi Average di Microsoft Excel 
 Fungsi Average di Microsoft Excel digunakan untuk mencari nilai rata rata dari suatu range tertentu. Bentuk penulisan fungsi Average di Microsoft Excel adalah =Average(cell awal : cell akhir). Masih menggunakan tabel siswa seperti pada contoh fungsi sum diatas, kita akan mencari nilai rata rata dari semua nilai siswa yang ada, maka rumusnya adalah =Average(C2:C6).


  
 
 Fungsi Count di Microsoft Excel 
Fungsi Count di Microsoft Excel digunakan untuk mencari jumlah total data yang ada pada range tertentu. Bentuk penulisannya adalah =Count(cell awal : cell akhir). Masih menggunakan tabel yang sama, kita akan mencoba mencari jumlah total data dari range nilai, maka rumusnya adalah =Count(C2:C6).


https://bunglonmerah.blogspot.com/2019/05/solusi-tarik-tunai-di-atm-gagal-proses_9.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar