MANFAAT
MENGGUNAKAN FUNGSI SUM , AVERAGE , COUNT
, MIN DAN MAX.
Fungsi
Max dalam Ms Excel
Fungsi Max di Microsoft Excel digunakan untuk
mencari nilai tertinggi dari range tertentu. Bentuk penulisannya adalah =Max(cell
awal : cell akhir). Masih menggunakan tabel yang sama, kita akan
mencoba mencari nilai tertinggi dari range nilai, maka rumusnya adalah =MAX(C2:C6).
Fungsi Min di Microsoft Excel digunakan untuk mencari nilai terendah dari range tertentu. Bentuk penulisannya adalah =Min(cell awal : cell akhir). Masih menggunakan tabel yang sama, kita akan mencoba mencari nilai terendah dari range nilai, maka rumusnya adalah =Min(C2:C6).
Fungsi Sum digunakan untuk menjumlahkan isi data yang ada pada range tertentu. Bentuk penulisan untuk Fungsi Sum di Microsoft excel adalah =SUM(cell awal : cell akhir). Contohnya kita memiliki tabel nilai siswa seperti dibawah ini, dan kita ingin mengetahui berapa total nilai yang dimiliki dari semua siswa tersebut, maka penulisan rumusnya adalah =SUM(C2:C6).
Fungsi Average di Microsoft Excel
Fungsi Average di Microsoft Excel digunakan untuk mencari nilai rata rata dari suatu range tertentu. Bentuk penulisan fungsi Average di Microsoft Excel adalah =Average(cell awal : cell akhir). Masih menggunakan tabel siswa seperti pada contoh fungsi sum diatas, kita akan mencari nilai rata rata dari semua nilai siswa yang ada, maka rumusnya adalah =Average(C2:C6).
Fungsi Count di Microsoft Excel
Fungsi Count di Microsoft Excel digunakan untuk mencari jumlah total data yang ada pada range tertentu. Bentuk penulisannya adalah =Count(cell awal : cell akhir). Masih menggunakan tabel yang sama, kita akan mencoba mencari jumlah total data dari range nilai, maka rumusnya adalah =Count(C2:C6).
https://bunglonmerah.blogspot.com/2019/05/solusi-tarik-tunai-di-atm-gagal-proses_9.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar